post-image

Bob Hasan Anggota DPR RI Asal Minangkabau Resmi Bergabung Ke DPP IKM

Jakarta – Sekjend DPP IKM Ir. Nefri Hendri bersama jajaran Pengurus IKM dan Bundo Kanduang mendatangi tempat Dr. Bob Hasan, SH., MH. dalam rangka bersilaturahmi mengenalkan organisasi IKM pada hari Rabu (16/10/2024).

Dr. Bob Hasan, SH., MH. merupakan tokoh Minang yang sekarang sudah dilantik menjadi anggota DPR RI daerah pemilihan Lampung II dengan meraih 64.491 suara.

Dalam pertemuan itu, 7 orang dari Pengurus IKM dan 5 orang dari Bundo Kanduang disambut dengan hangat oleh Bob Hasan dan istri, Ira Lestari.

“Pada hari ini kita bersilaturahmi dengan Bapak Bob Hasan tokoh Minang anggota DPR RI. Alhamdulillah beliau telah menerima kita di tempat beliau. Semoga Bapak Bob bisa bergabung dengan IKM,” jelas Nefri Hendri.

Nefri juga menjelaskan bahwa masyarakat Minang tidak semuanya tinggal di Sumatera Barat. Bahkan mereka lebih banyak tinggal di luar Sumatera Barat dibanding yang tinggal di Sumatera Barat itu sendiri. Maka dari itu, masyarakat Minang di luar Sumatera Barat atau perantau Minang sangat butuh perhatian dari tokoh-tokoh Minang yang ada di Republik Indonesia.

Dengan adanya organisasi IKM ini lah sebagai wadah untuk menyalurkan bantuan apabila masayarakat Minang perlu bantuan dan mewadahi bagi tokoh-tokoh masyarakat yang mau berbuat untuk perantau Minang yang ada di seluruh Indonesia.

“Kami telah mendapatkan kunjungan dari DPP IKM. Setelah diajak dan berunding, kami sepakat untuk bergabung bersama IKM dan setelah mendengar juga penuturan dari saudara-saudaraku dari IKM, saya sangat bangga,” ungkap Bob Hasan.

Bob Hasan juga menghimbau kepada masyarakat Minangkabau lainnya yang berada di rantau untuk dapat bergabung ke dalam organisasi IKM sehingga sama-sama bisa berbuat, baik untuk sesama warga Minangkabau maupun untuk kemasalaatan umat.