post-image

DPC IKM Kecamatan Lempuing Bagikan Sembako Untuk Masyarakat Sekitar

DPC IKM Kecamatan Lempuing OKI membagikan bantuan 20 paket sembako untuk masyarakat yang membutuhkan di sekitaran Desa Tugu Mulyo, Kecamatan Lempuing, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Provinsi Sumatera Selatan, Minggu (22/9/2024).

Bantuan yang disalurkan merupakan bantuan dari warga IKM dalam rangka syukuran karena usaha jualan mereka sudah satu tahun berdiri. Paket sembako yang dibagikan antara lain bahan-bahan pokok kebutuhan rumah tangga seperti 5 kg beras, I liter minyak goreng, 1 kg telur dan 10 pcs mie instan.

“Kebetulan ada warga IKM membuka usaha jualan “Toko Kanafa Group” dan sekarang tepat setahun mereka membuka usaha, alhamdulillah rezeki mereka ada, mereka menyerahkan dana ke saya dan minta dibagi ke lingkungan di Tugu Mulyo,” jelas Sonny salah satu pengurus DPC IKM Kecamatan Lempuing.

Sonny membagikan bantuan sembako tersebut kepada 6 orang warga IKM yang membutuhkan, 9 orang warga sekitaran toko Kanafa Group dan 5 paket sembako kepada Yayasan Anak Yatim Piatu Amar Ma’ruf Nahi Munkar.

“Kita apresiasi dan dukung kegiatan yang positif ini, semoga ini dapat menjadi berkah untuk toko Kanafa Group,” ujar Sonny

Menurutnya, kegiatan berbagi sembako yang dilaksakan juga dapat menumbuhkan nilai-nilai sosial dan tujuan lainnya yaitu bisa menjadi kegiatan untuk mensosialisasikan organisasi IKM agar masyarakat mengenal dan merasakan manfaat keberadaan organisasi IKM di Kecamatan Lempuing serta untuk mempererat kebersamaan antara anggota IKM dengan warga asli Desa Tugu Mulyo, Kecamatan Lempuing, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Provinsi Sumatera Selatan.