post-image

DPW Kalimantan Timur dan DPD IKM Kota Samarinda Support Kafilah Sumatera Barat

DPW IKM Kalimantan Timur dan DPD IKM Kota Samarinda menerima Piagam Penghargaan dari Gubernur Sumatera Barat yang diserahkan langsung oleh pimpinan Kafilah MTQ dari Sumatera Barat Bapak H. Al Amin, SE M.Si Kepala Biro Kesra Sumatera Barat Kepada HM Datuak BM Dirajo Ketua PLT DPW IKM Kalimantan Timur dalam Acara Ramah Tamah Silaturahmi dan Pamitan. (16/09/24)

Acara ini bertemakan 'Datang tampak muko Pulang tampak punggung' yang dihadiri peserta pelatih pendamping dan pembina dari pihak Kalifah dan dari IKM. Dari IKM dihadiri oleh Ketua PLT pembina penasehat IKM Kalimantan Timur dan Jajaran pengurus DPD IKM Kota Samarinda.

Ketua PLT DPW IKM Kalimantan Timur HM Datuak BM Dirajo mengungkapkan turut senang melihat Kafilah provinsi Sumatera Barat yang semangat apalagi dengan pimpinan rombongan, pembina dan pelatih semuanya terlihat bersemangat. Diakui Datuak, mereka dengan bangga dan sukaria memakai baju adat Minang, anak-anak dan pemuda-pemuda juga pengurus IKM baik yang di provinsi maupun kota sangat semangat sekali tidak ada tampak wajah yang mengenal rasa lelah.

"Kami sangat bangga sekali sebagai warga Minang di Kalimantan Timur diikutsertakan dalam kegiatan ini, baik dalam pawai ta'aruf maupun parade. Bundo-bundo kanduang dari warga Minang yang ada di Samarinda itu sangat senang dan sangat bangga sekali," ungkap Ketua PLT DPW IKM Kalimantan Timur HM Datuak BM Dirajo 

Kabiro Kesra menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Ikatan Keluarga Minang yang telah menyambut kafilah Sumatera Barat dengan Meriah. Ini sebuah kehormatan bagi kafilah Sumatera Barat. Ia menyampaikan permohonan maaf jika ada permintaan kafilah yang berlebihan.