post-image

Pelantikan dan Pengukuhan DPD IKM Kabupaten Karimun

KARIMUN - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Keluarga Minangkabau (IKM) Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), masa bakti 2024-2029, dikukuhkan, Selasa (17/9/2024).

Kegiatan pengukuhan digelar di Gedung Nasional Tanjungbalai Karimun, Kabupaten Karimun.

Pelantikan dipimpin oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPD) IKM Provinsi Kepri, Momon Faulana Adinata, mewakili Ketua Umum DPP IKM, Fadli Zon.

Dengan pengukuhan tersebut, Devanan Syam resmi menjabat sebagai Ketua DPD IKM Kabupaten Karimun masa bakti 2024-2029.

Asisten I Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun, Sukarno yang mewakili Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengucapkan selamat kepada para pengurus yang baru dilantik.

Larno dalam sambutannya menuturkan, fakta orang Minangkabau adalah suka merantau, sehingga dimana-mana pasti ada orang Sumatera Barat.

"Sebuah lukisan tidak akan indah jika hanya satu warna saja. Begitu juga dengan sebuah kabupaten, rangakaian perpaduan warna yang ada itulah membuat daerah maju. Kita berharap Sehingga IKM bisa menjadi warna yang turut berkontribusi bagi Kabupaten Karimun," kata Larno.

Sementara Ketua DPW IKM Kepri, Momon Faulana Adinata menyebutkan IKM merupakan organisasi para perantau asal Sumatera Barat yang terpusat sampai ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Momon menyampaikan IKM telah berdiri di hampir 38 provinsi se-Indonesia sebagai wadah pemersatu perantau Minangkabau.

Kepada para pengurus DPD IKM Kabupaten Karimun, Momon juga mengingatkan untuk menjaga dan melestarikan seni budaya serta kesenian Minangkabau.

"Kami tegaskan lagi keberadaan IKM bukan untuk bersaing dengan ormas ataupun OKP yang lain," ujar Dev.