post-image

Penyerahan Bantuan Dari DPD IKM Kota Ternate Untuk Korban Bencana Alam Banjir Bandang dan Tanah Longsor di Kota Ternate

Ternate – (29/08/2024). Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Keluarga Minangkabau (DPD IKM) Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara beserta Bundo Kanduang melaksanakan kunjungan di Kelurahan Rua, Kecamatan Pulau Ternate, Kota Ternate, Maluku Utara sebagai respon cepat terhadap dampak banjir bandang dan tanah longsor yang melanda di wilayah tersebut.

Dalam upaya membantu masyarakat yang terkena musibah banjir dan tanah longsor, DPD IKM Kota Ternate memberikan bantuan kepada korban bencana. Bantuan yang diserahkan mencakup kebutuhan pokok seperti beras, mie, gula, air minum, minyak makan, dan perlengkapan lainnya. Ketua DPD IKM Kota Ternate menyampaikan keprihatinan terhadap kondisi masyarakat yang terdampak banjir dan tanah longsor.

Dirangkum detiksulsel. Selasa (27/08/2024), Banjir bandang menerjang permukiman penduduk di Kelurahan Rua, Kecamatan Pulau Ternate, Kota Ternate, Maluku Utara. Bencana alam itu mengakibatkan 16 orang meninggal dunia, 15 mengalami luka-luka dan 3 orang masih dalam pencarian.

Bencana hidrometeorologi itu terjadi pada Minggu (25/8) sekitar pukul 03.30 WIT. Pemkot Ternate pun menetapkan tanggap darurat banjir dan longsor selama 14 hari, terhitung sejak 25 Agustus sampai dengan 7 September 2024.

Penyerahan bantuan musibah banjir bandang dan tanah longsor merupakan wujud perhatian dan partisipasi yang telah dipersiapkan DPD IKM Kota Ternate untuk meringankan beban keluarga korban. Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi korban bencana di Kelurahan Rua, Kecamatan Pulau Ternate, Kota Ternate, Maluku Utara.